Kamis, 20 Desember 2012

Blog yang mandiri dan bagus (lima tips)

Bagi para blogger pemula biasanya sangat antusias dalam dunia posting, apalagi yang selalu suka posting copy dan paste artikel-artikel milik orang lain pasti tambah semangat lagi hehehe (pengalaman pribadi tapi sekarang sudah tidak mas bro). tips-tipsnya untuk menjadi blogger mandiri dan bagus adalah sebagai berikut:
  1. Jangan suka copy-paste maupun edit artikel dari web lain,  dikarenakan jika anda suka copy-paste dan edit milik orang, maka anda akan menjadi malas untuk menulis dan tidak menjadi blogger mandiri kemudian akan menjadi kebiasaan di kemudian hari. Sehingga selamanya anda akan menjadi blogger yang suka gitu-gituan maksudnya itu (coppas)... taukan.. nah mulai sekarang cobalah menulis artikel sendiri. saran saya jika coppas buatkan credit name blog tersebut aja deh.
  2. Aturlah posting artikel anda dalam satu hari dan lakukan secara konsisten. misalnya dalam satu hari anda menulis 2-3 artikel, dll.
  3. Aturlah format tulisan anda secara konsisten dalam memposting suatu artikel. misalnya: spasi, font style, fonf size, kolom atau tabel, alignment yang teratur, size picture, dll.
  4. Jaga image atau harga diri blog anda dari sesuatu yang tidak berguna. misalnya: anda memasang jam / clock pada blog anda, ingat bahwa yang dilihat dalam blog anda itu tulisan-tulisan anda bukan jam anda, jadi sebelum memasang jam, tanya pada diri anda, apa tujuan anda memasang jam itu?... contoh lain: jangan memasang kalender, jumlah pengunjung, memasang lagu pada blog anda, menampilkan status ip pengunjung, dll. intinya jaga imagelah...
  5. Jaga kerapian template/theme blog anda tapi kalau bisa buat template/theme sendiri aja, contohnya: jangan memasang banner di sembarang tempat, jangan meminta-minta/mengeluh meng-klik banner yang anda pasang. dll.
Mungkin itu dulu, sekian dan terimakasih dari saya, semoga bermanfaat.
wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar